Prabowo Juga ke Istana Sore Ini, Ada Apa?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana sore ini. Namun belum diketahui ada agenda apa Prabowo menemui Jokowi.

Pantauan detikcom, Prabowo terlihat keluar dari Istana dan masuk ke mobil untuk meninggalkan Istana Selasa (14/6/2022), pukul 16.30 WIB. Prabowo terlihat menggunakan kemeja dan peci hitam saat keluar dari Istana.

Belum diketahui jam berapa Prabowo tiba di Istana, termasuk apa agendanya ke Istana.

Hadi Tjahjanto ke Istana

Setelah Prabowo, Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto merapat ke Istana Kepresidenan. Kedatangan Hadi ini di tengah isu reshuffle kabinet 15 Juni besok.

Pantauan detikcom, Hadi tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/6), pukul 17.30 WIB. Hadi mengaku dipanggil untuk datang ke Istana.

"Saya hanya dipanggil, nggak tahu apa," kata Hadi.

Saat ditanya siap atau tidaknya menjadi menteri, Hadi mengaku belum berpikir ke sana. Dia juga mengatakan tak ada persiapan apa-apa.

"Belum berpikir ke arah sana lah ya," ujar Hadi.

Isu Reshuffle 15 Juni

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung buka suara terkait kabar perombakan kabinet atau reshuffle pada 15 Juni. Pramono menyerahkan sepenuhnya perombakan kabinet kepada Jokowi.

"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Pramono kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pramono menjelaskan, Jokowi-lah yang mengetahui secara jelas kondisi kabinet saat ini. "Ya yang jelas Presiden, kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini, sehingga itu yang menjadi... beliau sangat tahulah," ujarnya.

Pramono juga merespons kabar PAN masuk kabinet. Lagi-lagi dia menyerahkan hal itu kepada Presiden. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan