Respons Mensesneg soal Isu Reshuffle: Kalau Ada Jadwal, Nanti Dibocorin

Kabar adanya perombakan kabinet atau reshuffle berembus sejak PAN menyatakan diri masuk dalam kabinet. Namun hingga saat ini reshuffle itu belum juga terjadi. Lantas kapan reshuffle dilakukan?

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno buka suara soal kabar reshuffle. Menurutnya, belum ada rencana reshuffle dalam waktu dekat.

"Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Pratikno menjawab pertanyaan soal kabar reshuffle dilakukan Juni.

Pratikno mengatakan pemerintah saat ini masih fokus menangani sejumlah permasalahan aktual. Salah satunya di sektor ekonomi yang paling terdampak pandemi.

"Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif," katanya.

Pratikno enggan membeberkan potensi menteri yang akan diganti jika reshuffle terjadi. "Ya nantilah," kata dia.

Isu reshuffle kabinet berembus kencang setelah PAN memutuskan bergabung dengan koalisi pemerintah pada Agustus 2021. Waktu berlalu, belum ada reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi.

Jokowi pun beberapa kali mengkritik kinerja menterinya. Apakah reshuffle benar dilakukan Jokowi? [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan