Bareng Megawati, Jokowi Resmikan Gedung Baru Sarinah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan wajah baru Gedung Sarinah setelah direnovasi besar-besaran. Meski sudah dibuka untuk umum sejak 21 Maret 2022, orang nomor satu di Indonesia itu baru meresmikannya hari ini.

Jokowi tiba di Gedung Sarinah pukul 15.51 WIB bersama Ibu Negara Iriana dengan disambut tarian khas DKI Jakarta. Ia mengenakan pakaian batik yang dominan berwarna cokelat dan bawahan celana berwarna hitam.

Selain Iriana, Jokowi juga didampingi oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPRI Puan Maharani.

Setelah tiba, Jokowi langsung keliling Gedung Sarinah untuk melihat koleksi batik yang dijual.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga ditemani Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Triawan Munaf, Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati, hingga pejabat kepolisian.

Seperti diketahui Gedung Sarinah yang baru difokuskan untuk mendukung UMKM dan mengembangkan produk-produk lokal. Dengan begitu diharapkan dapat menjadi bagian etalase merek lokal Indonesia kepada dunia.

Menarik dari wajah baru Gedung Sarinah ini adalah adanya relief peninggalan Presiden Soekarno yang posisinya berada di Lobby Utara. Jika sebelumnya relief itu tak diketahui masyarakat luas, kini posisinya berada di lokasi yang ramai dilalui pengunjung karena berada di depan eskalator. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan