Jokowi Berduka atas Wafatnya Tjahjo Kumolo: Berpulang di Atas Puncak Pengabdian Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo pada hari ini Jumat (1/7/2022). Jokowi mengatakan bahwa Tjahjo berpulang di atas puncak pengabdian kepada negara.

Hal itu disampaikan Jokowi saat dalam lawatan di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) dalam rangka kunjungan kerja.

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke rahmatullah di Jakarta pada hari jumat pukul 11.10 wib. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ucap Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat (1/7/2022).

Jokowi mengenang Tjahjo sebagai sosok pemuda dan politisi. Bahkan, ia mengabdikan diri kepada negara sebagai Menteri PAN-RB dan berpulang dalam puncak pengabdian.

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,"  tutur dia.

Jokowi pun mendoakan agar amal ibadah Tjahjo Kumolo diterima di sisi Allah SWT serta keluarga diberikan kekuatan.

"Atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan