Kekasih Brigadir J Diperiksa 2 Kali di Polda Jambi, Ini Kata Polri

Bareskrim Polri memeriksa dua kali kekasih Brigadir J, yaitu Vera Simanjuntak di Polda Jambi. Apa yang digali Polri?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan dilakukan hingga sebanyak dua kali karena ada yang perlu didalami. Namun ia enggan membeberkan lebih jauh terkait teknis pemeriksaan tersebut.

"Karena ada hal-hal yang harus didalami penyidik," kata Dedi saat dimintai konfirmasi, Minggu (24/7/2022).

Ia menambahkan, pemeriksaan terhadap kekasih Brigadir J dilakukan untuk memenuhi laporan dari pihak penasihat hukum keluarga Brigadir J. Dedi tidak merinci pemeriksaan ini terkait apa saja tetapi menurutnya yang jelas semua terkait peristiwa tewasnya Brigadir J menjadi materi pemeriksaan.

"Ya itu teknis penyidikan untuk mendengarkan keterangan para saksi terkait laporan dari penasihat hukum keluarga Brigadir J. Semua hal terkait peristiwa Brigadir J sesuai laporan penasehat hukum keluarga," tambahnya.

Diketahui, penyidik Bareskrim Polri memeriksa kekasih Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Vera Simanjuntak, hari ini. Vera diperiksa di Mapolda Jambi.

"Iya lagi diperiksa," kata Ramos Hutabarat, salah satu penasehat hukum mendampingi Vera di Polda Jambi, Minggu (24/7).

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjutak sempat menyebutkan jika Brigadir Yoshua pernah diancam dibunuh. Ancaman pembunuhan itu diceritakan Yoshua kepada salah satu orang terdekatnya, tetapi bukan keluarga Yoshua.

"Ada yang perlu diinformasikan kepada masyarakat adalah. Kami sudah menemukan jejak digital dugaan pembunuhan berencana, artinya sudah ada rekaman elektroniknya," kata kuasa hukum keluarga Yoshua, Kamarudin Simajuntak, pada saat dampingi keluarga saat pemeriksaan di Polda Jambi, pada Sabtu (23/7).

"Di mana almarhum saking takutnya di bulan Juni 2022 dia sampai menangis, ancaman pembunuhan itu berlanjut terus sebanyak 2 kali sampai dia tewas," ujar Kamarudin. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan