Korban Tewas Ditembak KKB di Nduga Papua Jadi 10 Orang

Korban tewas akibat penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di di Kampung Nogolait, Nduga, Papua, bertambah. Terbaru, total jumlah korban tewas sepuluh orang.

"Iya benar, pada hari Sabtu pagi telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 10 orang meninggal dunia," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2022).

Kamal menyebut kesepuluh korban itu berinisial YS (23), HG (41), DM (42), TA (42), J (26), Alex (45), EB (54), YN (22), N (41), dan S (36). Selain itu, Kamal melaporkan ada dua orang korban yang kini mengalami luka berat.

Kamal lalu menjabarkan bagaimana kejadian penembakan itu bermula. Awalnya, salah satu korban sedang berdagang di sekitar lokasi penembakan. Sedangkan tujuh korban sedang berada di truk dan empat orang lainnya berada di sekitar TKP.

"Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan seorang pedagang kelontongan, tujuh orang lainnya yang berada di dalam truk, dan empat orang lainnya yang berada di sekitar TKP. Diketahui bahwa truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang," ucap Kamal.

Lebih lanjut Kamal menyebut sembilan korban tewas dan dua luka berat kini sudah dievakuasi ke RSUD Mimika. Sedangkan satu korban tewas jenazahnya kini sudah diserahkan ke pihak keluarga.

"Kesembilan korban meninggal dunia dan dua orang korban luka berat sore ini pukul 15.30 WIT telah dievakuasi oleh TNI-Polri ke Kabupaten Mimika," ungkap Kamal. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan