Nasib Emak-emak Viral Hina Iriana Jokowi Berujung Diciduk Polisi

Jagat dunia maya diramaikan video viral seorang emak-emak menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi). Video penghinaan kepada Iriana Jokowi berujung emak-emak tersebut ditangkap pihak kepolisian.

Seperti dilihat detikcom, Sabtu (23/7), video emak-emak menghina Iriana Jokowi itu viral di media sosial Twitter. Emak-emak penghina Iriana Jokowi itu mengenakan baju warna coklat dan berkaca mata selfie merekam aksinya.

Dalam video viral, perempuan tersebut melontarkan sejumlah kata yang menghina Iriana Jokowi. Tak hanya itu, saat melontarkan hinaan, perempuan tersebut juga meludah.

Perempuan yang menghina Iriana Jokowi tersebut menganggap dirinya lebih cantik daripada Iriana Jokowi. Dia juga menyebut Jokowi lebih memilih dirinya.

"Iriana ***** busuk bandingin dirimu dengan aku," kata emak-emak tersebut sambil meludah.

"Kau sudah tua Iriana ***** busuk," ujarnya.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah aksi perempuan itu me-mention akun media sosial Jokowi, Polri, Gibran, dan Kaesang Pangarep. Video tersebut sudah ditonton puluhan ribu netizen.

Respon Santai Gibran di Medsos

Putra Jokowi dan Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, merespons video viral tersebut. Gibran merespons dengan santai.

"Santai," tulis Wali Kota Solo itu di akun Twitter-nya.

Polisi Selidik

Polisi akan menyelidiki video emak-emak menghina Iriana Jokowi sambil meludah tersebut. Berdasarkan penelusuran, emak-emak tersebut berada di Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Ya kita akan coba selidiki, kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/7).

Ferry mengatakan pihaknya bakal mencari informasi soal video tersebut. "Kami cek dulu, ya," katanya.

Emak-emak Hina Iriana Ditangkap

Emak-emak yang menghina Iriana Jokowi sambil meludah ditangkap di Kabupaten Muna, Sultra. Pelaku digelandang ke Polres Muna.

"Iya sudah (ditangkap) sementara di jalan," ungkap Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Alamsyah Nugraha kepada detikcom, Sabtu (23/7).

Alamsyah mengatakan pihaknya baru saja menangkap emak-emak tersebut tanpa membeberkan lebih lanjut soal lokasi penangkapan. Dia mengaku masih dalam perjalanan sedang membawa emak-emak tersebut untuk diperiksa.

"Sudah sementara di jalan, sabar dulu, saya ambil keterangannya dulu, nanti kita bawa di polres, masih di jalan," katanya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan