PDIP: JIS Sudah Berubah Jadi Panggung Politis Anies Menuju 2024

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meyakini nomor 024 pada sapi kurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengandung makna politis. Terlebih, kata dia, penyerahan kurban itu dilakukan di Jakarta International Stadium (JIS).

"Iya, sangat politis. Kalau tidak politis berarti minimal Pak Anies kurban minimal 24 sapi, coba telusuri. Kurban dengan sapi dengan angka 024 sudah jelas itu maksudnya," kata Gembong saat dihubungi, Senin (11/7/2022).

Gembong tidak menjelaskan lebih lanjut maksud muatan politis terkait sapi kurban Anies bernomor 024. Namun, dia menilai JIS sudah dijadikan panggung politik oleh Anies.

"JIS sudah berubah fungsi. Bukan sebagai stadion pengembangan olah raga khususnya sepak bola lagi, namun sudah berubah menjadi stadion politik Anies menuju 2024," ucapnya.

Gembong lalu menyinggung keinginan Anies membangun pengembangan tempat ibadah selama memimpin Jakarta.

"Kalau ada keinginan membangun pengembangan tempat ibadah, kenapa selama 5 tahun tidak membangun masjid yang memiliki daya tampung besar? Kenapa justru JIS dijadikan lokasi ibadah Salat Id? Walaupun ini tidak dilarang, namun di stadion rasanya kok kurang elok," ujar dia.

Anies Kurban Sapi Nomor 024 di JIS

Seperti diketahui, penyerahan sapi nomor 024 itu dilakukan secara simbolis oleh Anies setelah salat Idul Adha 1443 H di JIS Minggu (10/7) pagi. Sapi limosin yang diserahkan Anies berwarna dominan cokelat di bagian badan dan putih di kepala.

"Izinkan dalam pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Pertanian, yang dinyatakan sehat," kata Anies saat prosesi penyerahan.

"Dengan mengucap bismillah, kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistribusikan di Jakarta. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan," imbuhnya.

Anies sempat dimintai konfirmasi soal nomor 024 yang tertulis di badan sapi dimaksud. Namun Anies tak menjelaskan perihal nomor sapinya itu.

Selain di JIS, Anies juga berkurban sapi di sekitar kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Namun nomor sapi kurban yang diserahkan Anies di JIS dan di sekitar kediamannya berbeda. Sapi yang diserahkan Anies kepada panitia kurban di sekitar kediamannya bernomor 2. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan