Penampakan Mas Bechi DPO Pencabulan Usai Serahkan Diri ke Polisi

DPO kasus pencabulan santriwati, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) telah menyerahkan diri ke polisi. Polisi kini tengah memeriksa kesehatan Mas Bechi. Begini penampakannya.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Jumat (8/7/2022) Mas Bechi terlihat duduk di kursi menggunakan baju serbahitam. Tangan kiri Mas Bechi dipasangi alat pemeriksa tensi darah.

"Proses pengecekan kesehatan," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta membenarkan foto tersebut adalah Bechi, kepada detikcom, Jumat (8/7/2022).

Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya ini menuturkan pemeriksaan kesehatan Mas Bechi dilakukan oleh tim Dokkes Polda Jatim. Saat diperiksa kesehatan Mas Bechi terlihat memejamkan mata.

"Oleh tim Dokkes Polda Jatim," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai prosedur polisi terhadap tersangka sebelum dimasukkan ke sel. Tersangka harus dinyatakan sehat sebelum ditahan polisi.

Sebelumnya, upaya penjemputan paksa Mas Bechi gagal lantaran dihalangi oleh ayahnya, Kiai Mukhtar Mukti yang juga pimpinan Pondok Pesantren Shidiqqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur. Setelah 16 jam upaya penjemputan paksa tak membuahkan hasil, Mas Bechi akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

R0mbongan mobil pembawa Mas Bechi telah tiba di Mapolda Jatim Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 00.55 WIB. Ada sekitar 20 mobil dalam iring-iringan itu yang dikawal sekitar 4 mobil patroli pengawalan.Tidak terlihat jelas di mobil mana Mas Bechi berada.

Rombongan mobil itu didominasi mobil Mitsubishi Pajero warna hitam dan Toyota Innova reborn. Gedung Mahameru sendiri dikawal proovost dan petugas kepolisian berseragam lengkap dan sebagian tidak berseragam.

Mas Bechi dibawa tanpa didampingi ayah dan ibunya. Meski begitu, ayah dan ibunya diperkenankan untuk melihat Bechi di Polda Jatim.

"Kami tidak membawa Ibu Nyai dan Pak Kiai. Tapi kami perkenankan beliau berdua untuk melihat anaknya," kata Irjen Nico Afinta kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Mas Bechi menyerahkan Kamis malam pukul 23.00 WIB. Mas Bechi menyerahkan diri usai polisi melakukan pencarian selama 16 jam di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang yang dipimpin ayahnya. Proses pencarian berlangsung sejak Kamis (7/7) pukul 07.00 WIB. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan