Polri Persilakan Tim Independen Autopsi Ulang Brigadir J: Makin Bagus!

Polri mempersilakan pihak pengacara untuk menghadirkan tim dokter forensik independen untuk pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Polri menyatakan hal itu akan membuat proses autopsi semakin baik.

"Kemudian apabila dari pihak pengacara akan menghadirkan orang-orang yang expert, yang mungkin ditunjuk dari beberapa rumah sakit, itu dipersilakan dan itu semakin bagus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jumat (22/7/2022).

Dedi menyampaikan kehadiran tim dokter dari eksternal itu akan membuat proses autopsi semakin terawasi. Dengan demikian, hasil autopsi ulang tersebut bakal lebih baik.

"Artinya bahwa proses ekshumasi yang akan dilakukan akan diawasi berbagai pihak yang expert dan hasilnya tentunya akan semakin lebih baik," ujar Dedi.

Dedi mengatakan sejauh ini tim penyidik sudah berkomunikasi dengan perhimpunan kedokteran forensik Indonesia. Dedi berharap autopsi ulang dilakukan secepatnya.

"Pihak eksternal, dari komunikasi saya dengan penyidik maupun kedokteran forensik, mereka sudah berkomunikasi dengan Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia," ujar Dedi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan