Puluhan Orang Diamankan Usai Halangi Penangkapan Anak Kiai Jombang

Pasukan polisi mengepung Ponpes Shiddiqiyyah Jombang untuk menjemput paksa DPO kasus pencabulan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42). Sekelompok massa melakukan perlawanan saat polisi mencoba berupaya paksa, hingga akhirnya puluhan orang yang menghalangi proses penangkapan itu diamankan.

Dilansir detikJatim, ada puluhan orang yang berhasil diamankan dan diangkut dengan truk oleh petugas kepolisian. Ketegangan di lokasi ini hingga menyebabkan adanya polisi yang terluka.

Operasi aparat kepolisian ini mendapat perlawanan dari pihak pesantren. Perlawanan tersebut mengakibatkan satu anggota Satbrimob Polda Jatim terluka di bagian tangan kanannya.

Anggota yang terluka lantas ditarik ke luar dan dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans Bhayangkara. Ketegangan pun sempat terjadi saat polisi menerima perlawanan. Namun, aksi brutal para pengikut MSAT mampu dijinakkan dengan menahan sejumlah massa dari dalam pondok pesantren.

Di lokasi, ada aparat gabungan dari Polda Jatim, Polres Jombang, dan Brimob. Mereka mulai mengepung Ponpes Shiddiqiyyah sekitar pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, pendamping korban Nun Sayuti membenarkan pengepungan ini. Saat ini, Nun sedang berada di sekitar pondok. "Ya, saya berada di lokasi," kata Nun, Kamis (7/7/2022). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan