Ternyata Presiden Jokowi Jago Bermain Sulap, Begini Aksinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukan aksi bermain sulap dengan anak-anak dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

Pantauan dari YouTube Kementerian PPPA, saat tiba di tempat acara Jokowi langsung disambut ratusan anak-anak. Beberapa anak ikut mengawal Jokowi sampai ke dekat panggung.

Selang berapa lama kemudian, Jokowi pun langsung naik ke atas panggung. Belum memberi sambutan, Jokowi mendadak mengajak seorang anak bernama Rizal untuk bermain sulap.

"Mau ndak maen sulap? Mau?," tanya Jokowi

"Mau," kata Rizal.

Bersama Rizal, Jokowi bermain sulap pot kosong dengan tongkat. Tongkat tersebut seolah dapat membantu pot kosong mengeluarkan bunga dengan bantuan mantra.

"Sim salabim keluar bunga

gak mau keluar ini harus pakai tongkat ajaib," pinta Jokowi ke Rizal.

Rizal pun mengikuti instruksi dari Jokowi untuk mengayunkan tongkatnya berharap bunga muncul dari pot. Karena kurang semangat, Jokowi pun meminta anak-anak yang hadir untuk bersama-sama mengucapkan mantra agar bunga muncul.

"Lagi teriak keras bareng-bareng, sim salabim keluar bunga," kata Jokowi.

Akhirnya bunga pun muncul dan anak-anak bertepuk tangan riang. Tak lupa Jokowi memberikan sebuah sepeda untuk Rizal yang telah menjadi asisten sulapnya.

Tak hanya itu, Jokowi ternyata masih memiliki sulap lainya. Jokowi bergegas mengambil sebuah buku. Saat dibuka buku tersebut ternyata kosong tidak ada tulisan ataupun gambar.

"Ini buku buku gunanya untuk apa?

anak-anak harus belajar semuanya harus seneng membaca buku. Ini buku kalau dibuka apa coba dilihat, kosong," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada anak-anak untuk mengucapkan mantra agar buku tersebut dapat terisi gambar.

"Teriak lagi sim salabim coba buka lagi.

Saya buka lagi buka lagi jadi berwarna," kata Jokowi diikuti sorak anak-anak. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan