Breaking News: Prabowo Subianto Siap Maju sebagai Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan bahwa dirinya akan kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidatonya di Rapimnas Partai Gerindra.

"Saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo saat pidato di Rapimnas Partai Gerindra, SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

Prabowo juga menyinggung kekalahannya di Pilpres sebelumnya. Menurut Prabowo, bagi seorang pejuang jatuh itu biasa. Sebab, bagi pejuang, pendekar kalau jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Petarung biasa kalau jatuh.

"Kita tidak akan di dalam hati kita mengakui kita kalah, kita tidak akan pernah menyerah," ujarnya.
   
Ada yang bertanya sudah sekian kali kalah kenapa mau maju lagi? Kata Prabowo, mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang. Menurutnya, waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda apakah dia menghentikan perjuangannya? Waktu Bung Hatta, Bung Sjahrir dan tokoh-tokoh bangsa ditangkap Belanda dan dibuang ke mana-mana apakah mereka mengaku kalah?.

Kemudian, pada saat Jenderal Sudirman dengan satu paru-paru ditandu tanpa obat apakah dia akan mengaku menyerah? "Dia tidak pernah menyerah dan kita akan mengikuti jejak-jejak pendiri bangsa ini," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmas menyampaikan bahwa forum Rapimnas telah mendengarkan aspirasi pengurus, kader hingga organisasi sayap Partai Gerindra. Hasilnya, seluruh kader bulat menginginkan ketua umumnya, Prabowo Subianto maju lagi sebagai Capres 2024.

“34 dewan pimpinan daerah partai gerindra seluruh indonesia sudah bulat untuk mencalonkan pak prabowo sebagai calon presiden dari partai gerindra tahun 2024,” kata Dasco di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra, di SICC, Jawa Barat. 

Prabowo Subianto diketahui bukan kali pertama mencalonkan diri di ajang pemilihan presiden. Diawali sejak Pilpres 2009, Prabowo maju sebagai cawapres. 

Kemudian, kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2014. Namun, kembali gagal dalam kontestasi tersebut.

Tak patah arang, Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019. Namun, Prabowo kembali gagal. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan