Jokowi Jalan Bersama Para Ulama Menuju Zikir Kebangsaan di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri zikir kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Jokowi berjalan bersama para ulama dan tokoh lintas agama menuju lokasi acara.

Pantauan detikcom di Istana Kepresidenan, Senin (1/8/2022), Jokowi bersama para rombongan ulama dan tokoh lintas agama berjalan dari arah Istana Negara menuju lokasi acara zikir kebangsaan. Mereka juga tampak berbincang saat berjalan ke halaman Istana Merdeka.

Jokowi juga terlihat memegang tangan ulama dan Wapres Ma'ruf Amin saat menuruni tangga ke lokasi acara. Kemudian mereka duduk di panggung yang telah disediakan. Mereka menghadap ke arah santri yang telah lebih dahulu hadir.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto hingga Menag Yaqut Cholil Qoumas. Hadir juga Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Acara kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Untuk diketahui, zikir kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI. Sejumlah tokoh lintas agama hadir dalam acara itu.

"Kemudian nanti malam akan diadakan zikir kebangsaan di Istana Merdeka diikuti oleh para tokoh lintas agana di Istana Merdeka," ujar Sekretaris Kemensetneg Setya Utama saat jumpa pers siang tadi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan