Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Jadi Menpan-RB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 91P tahun 2022 Tentang pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD RI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan mejunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.," kata Azwar bersumpah.

Sebelum dilantik menjadi Menpan-RB, Abdullah Azwar menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP). Ia juga pernah menjadi bupati Banyuwangi.

Sebagaimana diketahui, Menpan RB sebelumnya yakni Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022. Tjahjo meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Untuk mengisi kekosongan Tjahjo Kementerian PANRB dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD. Mahfud ditujuk sebagai Plt Menpan-RB.

Mahfud menjabat sebagai Plt Menpan-RB sejak 16 Juli 2022. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan